Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Dukung Rencana Pemko Buka Gerai TPID di 30 Kelurahan

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Rencana Pemerintah Kota Palangka Raya membuka Gerai TPID menjual bahan pokok sesuai harga eceran tertinggi (HET) di 30 kelurahan disambut baik  kalangan anggota dewan Kota Palangka Raya.

Sambutan itu datang dari Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya Nenie A Lambung ini mengapresiasi langkah Pemko yang dianggap proaktif dalam mengatasi inflasi dan menjaga stabilitas harga di Kota Palangka Raya melalui Gerai TPID yang dibuka di tiap Kelurahan.

“Ini adalah langkah yang sangat baik. Dengan adanya gerai TPID di setiap kelurahan, diharapkan dapat lebih mendekatkan layanan kepada masyarakat serta membantu mengendalikan inflasi,” ucapnya, Kamis, 21 Maret 2024.

Nenie Lambung berharap, Gerai TPID yang merupakan titik distribusi barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau tidak hanya menjadi program sesaat.

“Kami berharap ini tidak hanya menjadi program sesaat, tetapi dapat berkelanjutan dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungapknya.

Sebelumnya, Pj  Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya akan menargetkan membuka Gerai TPID di 30 kelurahan dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan dan menstabilkan harga bahan pokok di pasar.

“Kami bertekad untuk memastikan setiap warga memiliki akses ke bahan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau,” ucapnya.

Menurut Hera Nugrahayu, untuk mewujudkan target membuka Gerai TPID di 30 kelurahan, diperlukan sinergi yang kuat antara Dinas Perdagangan, Perum Bulog dan para distributor bahan pokok.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memperlancar distribusi dan ketersediaan bahan pokok sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara