Momentum Peringatan Hari Kartini, Anggota Dewan Kota Palangka Berharap Wanita Masa Kini Jadi Agen Perubahan

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Momentum Peringatan Hari Kartini sebagai wanita pahlawan perubahan,  Anggota DPRD Palangka Raya Ruselita berharap, wanita masa kini dapat menjadi agen perubahan dalam berbagai hal.

Menurut Wakil Ketua I Komisi C ini, perubahan yang dimaksud  terutama dalam edukasi, program keluarga berencana, dan kesehatan. Berkaitan dengan edukasi,  Ruselita menyebutkan pentingnya edukasi dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat.

“Wanita di Palangka Raya dapat berperan sebagai penggerak dalam memberikan edukasi kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak dan generasi muda,” jelasnya, Minggu, 21 April 2024.

Lebih lanjut Rosalita menjelaskan, dengan memiliki pengetahuan yang baik, generasi muda dapat tumbuh menjadi individu yang berkompeten dan berkontribusi dalam pembangunan kota.

Dalam hal program keluarga berencana, Ruselita mengajak wanita di Palangka Raya untuk aktif dalam menyebarkan informasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya perencanaan keluarga.

Wanita dapat berperan dalam mengadvokasi program keluarga berencana dan membantu masyarakat dalam memahami manfaatnya. Hal ini dapat membantu mengendalikan pertumbuhan populasi dan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kesehatan menjadi salah satu fokus utama dalam pembangunan kota. Ruselita berharap wanita di Palangka Raya dapat berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan.

“Wanita dapat menjadi agen perubahan dengan mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat, pentingnya vaksinasi, dan pencegahan penyakit,” pungkasnya.

Penulis: cnb/adv
Editor: alfrid u gara