Waspadai Peredaran Uang Palsu Jelang Idul Fitri

PALANGKA RAYA,CanalBeritaSetiap tahun menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan aktivitas jual beli dan transaksi keuangan meningkat. Momentum ini biasanya dimanfaatkan oknum tertentu yang mencari keuntungan sesaat dengan mengedarkan uang palsu.

Menyikapi masalah ini, Anggota DPRD Palangka Raya Sudarto mengimbau kepada masyarakat Kota Palangka Raya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Sudarto mengungkapkan, peredaran uang palsu bisa merugikan masyarakat dan mengganggu perekonomian lokal. Ia meminta masyarakat untuk selalu teliti saat melakukan transaksi, baik itu menerima maupun mengeluarkan uang.

“Masyarakat harus waspada dan teliti. Jangan sampai menjadi korban dari peredaran uang palsu ini,” pesan  Sudarto, pada Rabu, 3 April 2024.

Politisi Partai Golkar ini menekankan, jika masyarakat menemukan uang yang dicurigai palsu, segera melaporkan temuan tersebut ke polisi. “Jangan ragu atau takut, karena ini merupakan bentuk partisipasi kita dalam menjaga kestabilan ekonomi di kota kita,” tegasnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol. Erlan Munaji meminta kepada masyarakat di Provinsi Kalimantan Tengah untuk mewaspadai peredaran uang palsu menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“jangan takun untuk memberi informasi tentang tindak pidana peredaran uang palsu, apabila masyarakat mengetahuinya. Karena perbuatan oknum-oknum tersebut sangat merugikan masyarakat,” tegas Erlan Munaji.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara