Wujud Transparansi dalam Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemko Palangka Raya Luncurkan KKPD

 PALANGKA RAYA,CanalBerita- Sebagai wujud transparansi dalam pengelolaan keuangan pemerintah daerah, Pemerintah Kota atau Pemko Palangka Raya telah melakukan peluncuran Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Menurut Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu, KKPD dirancang untuk memudahkan pengawasan penggunaan dana pemerintah dalam berbagai transaksi, sekaligus mempercepat proses pembayaran untuk layanan dan barang yang dibutuhkan oleh pemerintah kota

“Inisiatif ini merupakan langkah konkret dalam komitmen pemerintah kota untuk memastikan pengelolaan keuangan yang terbuka dan akuntabel untuk menjaga kepercayaan publik dengan memastikan setiap sen dapat dipertanggungjawabkan,” jelas, Kamis, 4 April 2024.

Lebih lanjut Hera Nugrahayu menjelaskan,  KKPD ini diharapkan dapat menjadi model bagi pemerintah daerah lain dalam menerapkan prinsip transparansi dan akuntabilitas keuangan. “Dengan adanya KKPD ini diharapkan juga  dapat mengurangi risiko penyalahgunaan dana publik dan meningkatkan efisiensi anggaran,” ucapnya.

Hera mengajak seluruh stakeholder untuk mendukung program ini dan bersama-sama mengawal penggunaan keuangan daerah agar selalu berjalan pada koridor yang benar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara