Pemko Palangka Raya Beri Bantuan Mesin Pertanian untuk Kelompok Tani

Pj Walikota Hera Nugrahayu: Wujud Komitmen Pemko dalam Mendorong Kemajuan Sektor Pertanian

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian, Pemko Palangka Raya memberikan bantuan alat dan mesin pertanian berupa kultivator kepada kelompok-kelompok tani di wilaya tersebut.

Bantuan mesin pertanian tersebut diserahkan secara simbolis oleh  Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, kepada sejumlah kelompok tani di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sabangau.

“Kami memberikan dukungan penuh kepada para petani salah satunya dengan menyerahkan bantuan mesin pertanian yang diharapkan dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan petani,” katanya, Rabu, 24 April 2024.

Hera menjelaskan, bantuan alat dan  mesin pertanian tersebut merupakan wujud komitmen Pemko dalam mendorong kemajuan sektor pertanian di daerah.

Untuk dia berharap dengan adanya bantuan alat dan mesin pertanian dapat membantu para petani di Kota Palangka Raya dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil panen.

“Kami berharap dengan adanya bantuan mesin ini, para petani dapat lebih produktif dan efisien dalam bekerja. Sehingga, produktivitas pertanian dapat terus meningkat,” ujarnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid uu gara