Kinerja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas Mendapat Apresiasi Tinggi dari Fraksi Golkar

KUALA KURUN,CanalBerita– – Pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban atau LKPJ Bupati Gunung Mas Tahun Anggaran 2023, Fraksi Golkar DPRD Gunung Mas, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja pemerintah daerah setempat.

Dalam berbagai bidang, capaian kinerja Pemerintah Kabupaten Gunung Mas sudah sangat signifikan, bahkan di atas 95 persen pada beberapa bidang tertentu.

Juru bicara Fraksi Golkar Charles Frengki menyampaikan, setelah mendengar laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Gunung Mas Tahun Anggaran 2023, dan berbagai bidang sudah dijalankan dengan baik.

“Bidang pendidikan menjadi salah satu bidang yang berhasil dicapai dengan baik. Pengelolaan program PAUD, program pengelola pendidikan dasar maupun sekolah menengah pertama berhasil terealisasi dengan baik. Capaian kinerjanya bahkan mencapai lebih dari 97 persen,” ungkapnya, Selasa 23 April 2024.

Selain itu kata dia, dalam bidang kesehatan, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga mampu mencapai kinerja terbaik dengan rata-rata capaian di atas 95 persen. Sementara pada bidang infrastruktur, rumah tangga yang mendapat akses air minum mengalami peningkatan meski hanya 52,73 persen.

“Peningkatan kematapan jalan di daerah-daerah memperoleh pencapaian 33,63 persen dan bahkan peningkatan prasarana, sarana dan Utilitas umum (PSU) berhasil mencapai kinerja 100 persen dengan realisasi 249 unit perumahan yang mendapat PSU,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas juga berhasil mencapai kinerja yang sangat baik dalam bidang sosial, dengan capaian kinerja masing-masing mencapai 100 persen.

“Atas capaian itu, fraksi partai Golkar DPRD Gunung Mas memberikan apresiasi tinggi kepada bapak Bupati Gunung Mas atas prestasi yang diraihnya,” tutupnya.

 

Penulis: cnb1/adv
Editor: alfrid u gara