SMSI Kalteng dan Katingan Gelar Buka Puasa Bersama di Panti Asuhan Al-Khairat

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Serikat Media Siber Indonesia Kalimantan Tengah atau SMSI Kalteng dan SMSI Kabupaten Katingan menggelar buka puasa bersama di Panti Asuhan Al-Khairat, Desa Hampalit pada Kamis, 21 Maret 2024.

Acara tersebut  dihadiri langsung oleh Ketua SMSI Kalteng H Andi Kadarusman, Sekretaris Irwansyah M Isa, Bendahara Bridel SE beserta jajaran pengurus provinsi dan  Ketua SMSI Katingan Maulan Kawit beserta jajaran pengurus setempat.

Agus, salah satu pengasuh Panti Asuhan Al-Khairat di sela kegiatan menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan buka puasa bersama pengurus SMSI ini.

Diterangkannya, saat ini panti asuhan yang berlokasi sekitar 30 kilometer dari Kota Kasongan itu membina sebanyak 60 anak.

Di lingkungan panti asuhan ini, dioperasikan pula lembaga pendidikan formal mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Madrasah Tsanawiyah. “Di luar pendidikan formal, dalam keseharian anak-anak binaan panti asuhan juga mendapat pengajaran agama Islam,” jelas Agus.

Kegiatan diisi dengan silaturahmi pengurus SMSI bersama anak-anak binaan serta pengasuh panti asuhan Al-Khairat. Dalam kesempatan itu juga diserahkan bantuan operasional berupa uang tunai kepada pengurus panti yang diserahkan langsung oleh Ketua SMSI Katingan Maulana Kawit.

Jajaran pengurus SMSI Kalteng dan katingan foto bersama pengurus dan anak-anak asuh Panti Asuhan Al-Khairat, Desa Hampalit pada Kamis, 21 Maret 2024. (Foto: Dok. SMSI Katingan)

Maulana Kawit menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama ini telah menjadi agenda rutin pihaknya setiap Bulan Ramadan. “Ini merupakan pelaksanaan tahun ketiga. Kita berharap kegiatan demikian dapat memberi manfaat buat masyarakat, khususnya anak-anak panti asuhan,” jelasnya.

Di samping silaturahmi dan buka puasa dengan anak-anak panti asuhan, kesempatan pertemuan pengurus SMSI Provinsi Kalteng dan Kabupaten Katingan ini juga diisi dengan kegiatan konsolidasi organisasi.

Ketua SMSI Kalteng H Andi Kadarusman mengatakan, beberapa agenda konsolidasi dengan pengurus-pengurus daerah antara lain penguatan fungsi organisasi, pendataan media anggota, dan upaya peningkatan kompetensi pengelola media massa siber.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara