Abdul Razak-Timerasi Labat Paling Ideal sebagai Pasangan Cagub dan Cawagub Kalteng 2024

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Mantan Bupati Kotawaringin Barat H Abdul Razak telah memegang tiket maju di Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah atau Pilgub Kalteng 2024 sebagai calon Gubernur.

Sementara itu, sosok pendamping politisi senior Partai Gorkar yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kalteng tersebut sudah muncul sejumlah nama. Namun dari deretan nama tersebut, sosok Ir. Timerasi Labat dianggap komposisi paling ideal.

Timerasi Labat yang berlatar belakang akademisi teknokrat, pengusaha dan seorang pelayan Tuhan dianggap paling tepat mendampingi Abdul Razak yang berlatar belakang mantan birokrat, mantan kepala daerah dan politisi. Selain itu, Timerasi Labat juga merupakan tokoh Dayak Kalteng.

Sebagai seoarang akademisi teknokrat, Timerasi Labat terjun langsung dalam meningkatkan kesejahteraan petani melalui program penerapan Tata Air Mikro dan pengendalian sistem irigasi pada lahan kering dan tanah sulfat masam di lahan bergambut. Selain itu, Ia juga pernah menjadi Regional Community Organizer pada Project Bank Dunia (WUAS Project).

“Saya yakin nanti jika terpilih nanti akan banyak kemajuan dalam bidang pertanian secara luas yang dapat dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat tani khususnya sehingga tercipta petani petani handal, berdaya saing teknologi dan profitible,” ucap pria yang akrab disapa Labat, saat bincang santai dengan awak media di kawasan wisata kuliner Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Senin, 01 April 2024 malam.

Melihat begitu banyak dukungan dan tanggapan – tanggapan yang positif terhadap isu pencalonan dirinya, dengan rendah hati Labat menyatakan siap untuk menjadi calon wakil Gubenur jika dipandang baik dan masyarakat mempercayakan saya untuk sebuah kebaikan dan jabatan menjadi panggilan pelayanan untuk seluruh masyarakat Kalteng, jelas Labat

Kepada awak media, Labta menceritakan saat di datangi para tokoh senior Dayak Kalteng beberapa waktu lalu, telah meminta kesedian dirinya maju sebagai Wakil Gubernur Kalteng.

“Tindak lanjutnya Bersama para tokoh Dayak tersebut, saya diajak bertemu dengan Tokoh Dayak berpengaruh di Kalteng yang berdomisili di Pangkalanbun, kedua tokoh ini menyatakan kepada Saya untuk bersiap-siap maju dalam Pilkada 2024 nanti,” jelasnya. “Sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Kalteng, saya merasa terpanggil untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah ini,” timpalnya.

Terlepas dari isu itu semua, Mantan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Palangka Raya ini berharap siapapun pasangan kepala daerah yang terpilih nanti maka ia adalah putra atau putri terbaik Kalteng.

“Yang pastinya saya berharap calon Gubernur dan Wakil Gubernur nanti merupakan Putra Putri terbaik Dayak yang bisa berkomitmen untuk memajukan Kalteng ke arah yang lebih baik lagi,” pungkas Labat.

Sementara itu, Rusdianto salah satu rekan kerja Labat dalam tugas pelayanan Gereja di Kota Palangka Raya memuji sosok Labat yang dikenal sangat baik, murah hati, tegas, jujur dan sangat bertanggung jawab dalam tugasnya.

“Kecerdasan dan kemampuan analisanya yg mendalam itu yang membuat beliau berbeda. Saya yakin beliau bisa membawa perubahan untuk Kalteng,” jelas Rusdianto.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara