Nadalsyah Daftar di PDI Perjuangan dan Partai Nasdem untuk Pilgub Kalteng

PALANGKA RAYA,CanalBertaCalon terpilih Anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 Haji Nadalsyah yang akrab disapa Koyem ini mendaftar sebagai bakal calon atau Bacalon Gubernur Kalteng pada Pilgub Kalteng 2024 di DPD PDI Perjuangan Kalteng dan DPW Partai Nasdem Kalteng, Senin,  29 April 2024.

Saat mendaftar di  Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng Jalan Ir. Soekarno, kehadiran Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng ini terasa istimewa. Tampak hadir dalam kesempatan itu mantan Gubenur Kalteng dua periode Agustin Teras Narang.

Koyem yang juga mantan Bupati Barito Utara dua periode ini menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima langsung oleh Sekretaris DPD PDI Pejuangan Kalteng Sigit K. Yunianto di dampingi Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng, Wiyatno yang juga Bacalon Bupati Kabupaten Kapuas.

Kepada awak media, dalam kesempatan itu Koyem menyampaikan maksud dan tujuan kedatangannya ke Kantor DPD PDI Perjuangan. Dan dirinya juga berharap Partai Demokrat dan PDI Perjuangan bisa berkualisi pada Pilgub Kalteng 2024 ini. “Kami kesini untuk mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Kalteng,” tukasnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDIP Kalteng Sigit K Yunianto merespon positif kedatangan Nadalsyah. Ia mengatakan dalam waktu dekat  PDI Perjuangan akan datang ke demokrat.  “Kami tanggapi positif keinginan koalisi, tapi memang partai ada mekanismenya. PDI Perjuangan pasti allout jika memang penugasan dari pusat untuk berkoalisi,” jelasnya.

Usai mendaftar di DPD PDI Perjuangan, suami dari Hj Sri Hidayati Nadalsyah ini kemudian mendaftar di Partai Nasdem. Kedatangan rombongan ini di Kantor DPW Partai Nasdem Jalan Adonis Samad Palangka Raya di sambut oleh langsung oleh Ketua DPW Partai Nasdem Faridawaty Darland Atjeh di dampingi Anggota DPR RI H Ujang Iskandar yang juga mantan Bupati Kotawaringin Barat.

Menurut Faridawaty Darland Atjeh,  Koyemmerupakan pendaftar pertama sebagai Bacalon Gubenur Kalteng di Partai Nasdem. Dan dirinya berharap kehadiran Koyem sebagai pendaftar pertama bisa membangkit bagi kader partai lain untuk mengikuti penjaringan melalui DPW Partai NasDem.

“Selamat datang bapak Nadalsyah beserta dengan rombongan di gedung DPW Partai NasDem. Ini pendaftaran bakal calon gubernur pertama di NasDem, semoga setelah penjaringan ini bisa melahirkan pemimpin masa depan Kalimantan Tengah yang lebih baik,” kata wanita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua III DPRD Kalteng.

Sementara itu,  Koyem mengutarakan bahwa dirinya  sebelumnya juga telah mendaftar sebagai Bacalon Gubernur Kalteng di DPD PDI Perjuangan Kalteng dan baru kemudian dilanjutkan di DPW Partai Nasdem.  “Saya harap partai NasDem, Demokrat, serta partai lainnya bisa koalisi untuk memajukan Kalteng. Dan berkeinginan untuk memimpin Kalteng untuk sejahtera dan lebih maju lagi,” ungkapnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara