Akhmad Gunadi Resmi Mendaftar sebagai Bacalon Bupati Barito Utara Melalui DPD PAN Barito Utara

MUARA TEWEH,CanalBerita – Bacalon Bupati Kabupaten Barito Utara Akhmad Gunadi Nadalsyah mengembalikan berkas pencalonan dirinya melalui DPD PAN Barito Utara untuk bertarung di Pilkada 2024.

Kedatangan Akhmad Gunadi Nadalsyah bersama ratusan simpatisan ke Sekretariat DPD PAN Kabupaten Barito Utara di sambut hangat oleh Ketua DPD PAN Hasrat S Ag bersama jajaran pengurus partai berlambang matahari putih tersebut.

Selain didampingi simpatisan, teristimewa Akhmad Gunadi di dampingi langsung oleh mantan Bupati Barito Utara dua periode dan Ketua DPRD Barito Utara Ir Hj Meri Rukaini MAP yang tidak lain tidak bukan adalah orangtua kandungnya sendiri.

Tahapan Pilkada 2024

Dukungan tidak hanya datang dari kedua orangtuanya, Akhmad Gunadi  juga di dukung penuh oleh H Jimmy Carter yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kalimantan Tengah dari Partai Demokrat dan Hj Rujana Anggraini SE MM anggota DPRD Barito Utara yang juga Bendahara DPC Demokrat Barito Utara.

Dalam sambutan pengantarnya Akhmad Gunadi mengatakan bahwa mengatakan bahwa dirinya siap maju menjadi Bacalon Bupati Barito Utara melalui usungan maupun dukungan partai, yang mana salah satunya yakni partai PAN yang secara resmi berkas nya ia serahkan dan sudah di penuhi persyaratannya.

“Alhamdulillah saya hari ini bisa menyerahkan berkas dan sebelumnya saya mengucapkan terima kasih atas luangan waktu pengurus partai PAN serta tentunya siap mengikutu mekanisme yang berlaku sebagai mana tahapan,”ucap Putra H Nadalsyah tersebut pada Kamis 2 Mei 2024.

Dengan pengembalian berkas tersebut, tambahnya maka ia menyatakan kesiapan untuk menjadi Bakal Calon Bupati Barito Utara untuk masa tugas 2024-2029 mendatang untuk melanjutkan pembangunan Barito Utara.

Sementara Hasrat S Ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan pengembalian berkas dari Akhmad Gunadi Nadalsyah, SE BA tersebut, maka itu adalah berkas ke dua yang diserahkan kembali ke PAN dan dimana sebelumnya adalah H Gogo Purman Jaya S Sos.

“Kami tentunya berterima kasih atas pengembalian berkas ini dan mohon maaf jika dalam penyambutan tersebut terdapat kekurangan, karena ia hanya sendiri yang menjadi anggota dewan saat ini, dan sebagaimana mekanisme akan kami lakukan tahapan prosesnya sebagaimana yang berlaku di internal partai PAN setelah nanti masa pendaftaran di tutup,” terang Hasrat.

Diakuinya bahwa partai PAN selama ini dalam masa jabatan H Nadalsyah telah berada dalam koalisi dari sebagai pengusung maupun pendukung, maka dari itu dalam kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi dalam kepemimpinan H Nadalsyah selama dua periode untuk Barito Utara.

“Saya selaku Ketua mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Bapak H Nadalsyah selama dua periode semoga apa yang sudah dikerjakan untuk Barito Utara mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,”tukas Hasrat yang juga anggota DPRD Barito Utara tersebut didampingi Sekretaris Saleh Purwanto SE.

Sebagai informasi tambahan, Bakal calon Bupati Kabupaten Barito Utara, Akhmad Gunadi Nadalsyah mengembalikan berkas pencalonan dirinya pada hari itu ke 3 partai politik yang membuka pendaftaran calon bupati, dimana ke PAN tersebut setelah dari Nasdem dan kemudian, dilanjutkan ke PKS.

Jauh sebelum itu, Akhmad Gunadi Nadalsyah beberapa waktu lalu mengembalikan berkas pencalonan di PDIP dan Partai Golkar Barito Utara.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara