Abdul Razak Serahkan Berkas Pendaftaran Bacagub Kalteng ke PDI Perjuangn Kalteng

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Abdul Razak mengembalikan berkas pendaftaran pencalonan sebagai bakal calon atau Bacalon Gubenur Kalimantan Tengah  ke DPD PDI Perjuangan Kalteng  pada Selasa, 30 April 2024.

Pemegang mandat Bacalon Gubenur Kalteng dari Partai Golkar ini berujar, dirinya datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Kalteng di Jalan Ir Soekarno itu dengan hati yang sejuk.

“Kami datang dengan hati yang sejuk, kami akan menyerahkan berkas pendaftaran bacalon yang nantinya silahkan DPD meneruskan proses selanjutnya sesuai dengan mekanisme,” ucap Razak.

Mantan Bupati Kotawaringin Barat yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kalteng  ini  mengajak PDI Perjuangan berjalan bersama membangun koalisi di Pilgub 2024.

Jika koalisi antara Partai Golkar dengan PDI Perjuangan terbangun, politisi senior partai berlambang pohon beringin ini memastikan akan kuat. “Jika merah dan kuning bersatu, maka tidak ada lawan,” tegasnya.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit K Yunianto saat menerima berkas pendaftaran memastikan bahwa berkas diterima dan akan dilanjutkan sesuai dengan mekanisme partai.

“Saya menegaskan PDI Perjuangan tidak saklek mengikuti koalisi pusat. Jika ingin bekerja sama itu kemungkinan ada, tergantung gimana suasana geo politik daerah,” papar Sigit.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara