Di Acara Launching Gerai TPID Pandawa, Pj Walikota Palangka Targetkan Membuka Gerai TPID di 30 Kelurahan

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Guna menstabilkan harga bahan pokok,  Pemerintah Kota Palangka Raya membuka  secara resmi gerai Tim Pengendali Inflasi Daerah  Pandawa atau Gerai TPID Pendawa di Kelurahan Kalampangan pada Kamis, 21 Maret 2024.

Pj  Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kota Palangka Raya akan menargetkan membuka Gerai TPID di 30 kelurahan dengan tujuan memperkuat ketahanan pangan dan menstabilkan harga bahan pokok di pasar.

“Kami bertekad untuk memastikan setiap warga memiliki akses ke bahan pokok dengan harga yang stabil dan terjangkau,” ucapnya.

Menurut Hera Nugrahayu, untuk mewujudkan target membuka Gerai TPID di 30 kelurahan, diperlukan sinergi yang kuat antara Dinas Perdagangan, Perum Bulog dan para distributor bahan pokok.

“Kerja sama ini diharapkan dapat memperlancar distribusi dan ketersediaan bahan pokok sekaligus mengendalikan inflasi di Kota Palangka Raya,” jelasnya.

Lebih lanjut dijekaskan, Gerai TPID akan menjadi solusi inovatif yang menawarkan berbagai bahan pokok dengan harga yang diatur pemerintah, sehingga dapat meringankan beban ekonomi warga.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerai TPID. Dengan kerja sama dan dukungan dari kita semua, saya yakin kita dapat mencapai target ini,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama,  Lurah Kalampangan Yunita mengajak warga setempat memanfaatkan Gerai TPID Pandawa dalam memenuhi kebutuhan pokok selama ramadan 1445 H.

Menurut Yunita, Gerai TPID Pendawa menawarkan harga yang sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah serta terjamin kualitas produk yang dijual.

“Semoga seluruh warga Kalampangan dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang tanpa harus khawatir tentang beban biaya kebutuhan pokok yang melonjak,” ucapnya.

 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara