Hormati Umat Muslim Menjalankan Ibadah Puasa

KUALA KURUN,CanalBerita-Anggota DPRD Gunung Mas Cici Susilawati  meminta kalangan umat beragama lainnya untuk menghormati umat Islam yang tengah menjalani ibadah puasa  Ramadan 1445 Hijriah.

Hal itu dapat dilakukan dengan tidak makan dan minum di ruang publik. “Mari kita menghormati saudara Muslim khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang sedang menjalankan puasa di Bulan Ramadan,” ucapnya, pada Sabtu, 16 Maret 2024.

Menurut Politisi Partai Demokrat ini,  salah satu cara menghormati umat Muslim yang sedang berpuasa dengan tidak terang-terangan makan atau minum di depan mereka, atau permisi terlebih dahulu sebelum makan atau minum sebagai bentuk menghargai satu sama lainnya.

“Misalnya, di ruangan ada yang sedang berpuasa dan kita yang tidak puasa ingin makan, kita bisa makan di tempat lain atau mengucapkan permisi terlebih dahulu. Itu sebagai bentuk menghormati satu sama lain,” jelasnya.

Dengan begitu ucapnya, kerukunan, kedamaian dan saling menghargai antar umat beragama di Gunung Mas ini terus terjalin. “Kami berharap semoga masyarakat yang beragama Islam di Kabupaten Gunung Mas bisa menjalankan ibadah di Bulan Ramadan dengan lancar dan sehat selalu,” ungkapnya.

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara