Punding S Merang: Guru Dituntut Kreatif dan Inovatif dalam Pembelajaran

KUALA KURUN,CanalBerita-DPRD Gunung Mas berharap kepada guru untuk terus meningkatkan kualitas mereka dalam penyampaian materi pelajaran di sekolah.

”Saya ingatkan kepada guru untuk meningkatkan kualitas dalam memberikan materi belajar, agar apa yang disampaikan ke peserta didik cepat dipahami dan dimengerti,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Gumas Punding S Merang pada, Kamis, 11 Januari 2024.

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar ini berharap, seorang guru dituntut lebih inovatif, kreatif dan dapat memanfaatkan berbagai buku pelajaran, sebagai bahan referensi menyusun materi pembelajaran yang disampaikan kepada peserta didik.

”Strategi seperti itu yang ditempuh oleh para guru, sehingga dapat berdampak positif terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Gumas,” tegasnya.

Selain itu, guru diharapkan bersikap profesional dalam memberi motivasi dan inspirasi kepada peserta didik. Dengan motivasi dari para guru, maka akan menjadikan peserta didik lebih bersemangat dalam mengikuti setiap mata pelajaran di sekolah.

”Saya berharap seluruh guru memperbaharui pengetahuan mereka dengan banyak membaca dan berdiskusi sehingga diimplementasikan dalam proses belajar mengajar,” jelasnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara