Tingkatkan Pelayanan Kemudahan Informasi, Rupbasan Kelas I Palangka Raya Berinovasi

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Kepala Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara atau Rupbasan Kelas I Palangka Raya,  Meldy Putera mengatakan, pihaknya telah mengembangkan sejumlah inovasi berbasis IT, diantaranya; Si BangPas, SIBER dan SI PANDAN.

Menurut Meldy, inovasi  memiliki tujuan dan pemanfaatan masing-masing. Si BangPas untuk peningkatan pelayanan informasi soal barang rampasan negara.

Sedangkan SIBER untuk mengoptimalkan administrasi status barang, hingga proses perawatan barang tersebut.

Sementara itu,  SI PANDA inovasi untuk memudahkan instansi Polri, Kejaksaan, dan Pengadilan untuk menitipkan benda sitaan.

“Kita harapkan inovasi ini memudahkan pelayanan khususnya kepada masyarakat dan ini akan terus kita tingkatkan,” pungkas Meldy Putra, Senin, 9 Januari 2023..

 

Pengembangan invovasi dalam melayani masyarakat yang dilakukan tersebut, jelas  Meldy  yaitu sebagai upaya untuk memaksimalkan instruksi Kepala Kanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra yang mana inovasi merupakan hal yang paling mendasar bagi jajaran Kanwil Kemenkumham Kalteng.

“Inovasi ini akan memudahkan masyarakat untuk mendapat informasi, dan pelayanan. Oleh karenanya  inovasi sangat penting dilakukan. Selain untuk meningkatkan kinerja Rupbasan, juga untuk memudahkan pelayanan masyarakat,” ungkapnya.

 

Penulis: RedCNB
Editor : Alfrid U. Gara