Wakil Walikota Palangka Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Regsosek  2022 

PALANGKA RAYA, Canal Berita-Wakil Wali Kota Palangka Raya Hj Umi Mastikah mengajak seluruh masyarakat kota menyukseskan sensus Registrasi Sosial Ekonomi atau  Regsosek  2022 serta memberikan data yang sejujur-jujurnya kepada Petugas Sensus.

Umi Mastikah menjelaskan, sensus Regsosek itu bertujuan untuk menyediakan basis data seluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan. Selanjutnya, basis data tersebut digunakan untuk perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi data yang diberikan harus sejujur-jujurnya, karena akan berguna untuk data pembangunan,” jelasnya Umi Mastikah, belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan,  pendataan yang dilakukan BPS juga berfungsi untuk mendapatkan data valid terkait pemetaan kondisi riil masyarakat. Seperti masyarakat pra-sejahtera, termasuk juga jumlah rumah tidak layak huni di Kota Palangka Raya.

“Intinya, harus keterbukaan dalam memberikan informasi kepada petugas sensus Regsosek 2022, karena gunanya untuk menghasilkan data tepat, sehingga program pemerintah menjadi tepat sasaran,” jelasnya.

Umi Mastikakami menambahkan, drinya telah menerima petugas sensus dari Badan Pusat atau  BPS Palangka Raya dalam rangka pendataan registrasi sosial ekonomi penduduk. Oleh karennya ia berharap masyarakat dapat menyambut baik kedatangan para petugas pendataan BPS, serta berikan informasi terkait data yang dibutuhkan sesuai dengan kenyataan.

(CNB/K-1)