Fairid Naparin: Pembangunan di Kota Palangka Raya Harus Terus Bergerak dan Merata

PALANGKA RAYA, Canal Berita-Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengingatkan seluruh organisasi perangkat daerah atau OPD jangan sampai ada program kegiatan hanya dilakukan dengan konsep pemerataan pendanaan dan tugas serta fungsi penganggaran saja.

Namun tidak berorientasi pada manfaat dan pada kualitas pencapaian kebutuhan pembangunan, tetapi harus mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Konkretnya pembangunan harus terus bergerak dan merata,” kata Walikota, kemarin di Palangka Raya.

Menurut Fairid Naparin, rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) Kota Palangka Raya  akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta pemerataan pembangunan dan  semua rencana pembangunan diharap dapat sejalan dengan visi dan misi pemerintahan kota saat ini, maju, rukun, damai, sejahtera, merata dan untuk semua.

“Bentuk sinergitas dan komitmen membangun Kota Palangka Raya secara terencana, tidak hanya didalam kota tetapi hingga kepelosok kota. Baik terkait infrastruktur, pendidikan, kesehatan, sosial hingga pariwisata yang dilakukan secara berkesinambungan,” ucapnya.

Oleh karenanya ia kembali mengingatkan kepada  seluruh OPD agar dapat melaksanakan perubahan paradigma pembangunan dengan sebaik-baiknya, yakni paradigma pembangunan dari Money-follow program function menjadi Money-follow, sehingga program prioritas bisa terlaksana secara baik dan terarah.

“RPJMD telah memberikan arahan kebijaksanaan dalam strategi pembangunan daerah. Maka itu OPD bisa meningkatkan kinerja dan konsekuensi dalam melayani masyarakat,“ ucapnya.

(CB/K-1)