Terendam Banjir, Siswa di Dua Sekolah Ini Belajar Daring 

SUKAMARA – Banjir di Kabupaten Sukamara terus meluas saat ini terdapat dua sekolah yang terendam banjir di Kelurahan Padang Kecamatan Sukamara.

Terpantau dua sekolah itu adalah MI Darul Arqam dan SDN Padang 2 yang terendam banjir lantaran debit air terus meninggi.

Liansi salah satu guru di MI Darul Arqam Kelurahan Padang mengatakan bahwa pihak sekolah telah memutuskan untuk mengganti metode belajar menjadi daring.

“Kami tidak meliburkan tapi mengubah menjadi daring seperti waktu wabah covid kemarin,” kata Liansi, Rabu 19 Oktober 2022.

Liansi mengungkapkan bahwa pihak sekolah telah mengalihkan sistem belajar menjadi daring sejak Sabtu 15 Oktober 2022 lalu karena seluruh kelas dan juga ruang guru sudah terendam banjir.

“Kami ke seolah untuk menjaga dan mengamankan dokumen dan buku-buku karena lemari buku juga sudah terken banjir,” terang Liansi.

Sementara itu, Indri Lakomi Guru di SDN Padang 2 menerangkan bahwa saat ini sudah ada tiga ruang kelas terendam sehingga pihaknya mengalihkan sistem belajar menjadi daring.

“Kami alihkan belajar daring mulai hari ini, karena pagi tadi anak-anak masih ke sekolah, tapi melihat kondisi seperti ini takutnya anak-anak tidak konsentrasi belajar justru asik main air jadi kepala sekolah memutuskan untuk daring,” jelas Indri Lakomi.

Selain ruang kelas yang terendam di SDN Padang 2 juga ada empat rumah dinas guru ikut terandam, lokasi rumah dinas yang berada di belakang bangunan sekolah juga tidak luput dari tenjangan banjir.

“Kami harapkan banjir cepat surut dan anak-anak bisa belajar dengan normal lagi,” tukas Indri Lakomi. (enn)

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Canalberita.com dengan beritasampit.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, 
grafis,  video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab beritasampit.co.id.