Syukuran HUT ke-74 Polwan, Polda Kalteng Potong Tumpeng

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) menggelar syukuran Hari Jadi ke-74 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia di Aula Graha Bhayangkara atau sering disebut Gedung Kerucut, Kamis 8 September 2022 siang.

Kegiatan itu dihadiri Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto beserta istri, Wakapolda Brigjen Ida Oetari Poernamasasi dan PJU, Ketua TP-PPK Kalteng, Yulistra Ivo Azhari Sugianto Sabran, Kadis Koperasi dan UKM, Sri Mulyati dan tamu undangan lainnya.

Sedangkan tema yang diangkat adalah “Polri Yang Presisi Polwan Siap mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Menuju Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Sebelum pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalteng, acara diwarnai tarian-tarian Dayak yang ditampilkan perwakilan Polwan.

Perwira Koordinator Polwan Polda Kalteng, Siti Fauziah mengatakan, 1 September adalah hari bersejarah bagi polisi wanita Indonesia karena itu adalah hari lahirnya polisi wanita.

Dikatakannya, selama ini mereka sudah melakukan beberapa rangkaian untuk memeriahkan acara Hari Jadi ke-74 Polwan Republik Indonesia diantaranya, lomba video kreatif, bakti kesehatan, vaksinasi dan donor darah. Kemudian bakti sosial seperti mendatangi purnawirawan serta masyarakat yang membutuhkan, juga olahraga bersama ibu-ibu Bhayangkari seperti sepeda santai dan senam.

Selain itu juga, sebut Siti, mereka mendatang sekolah-sekolah tingkat SLTA dan SLTP di 50 sekolah dalam memberikan pemahaman , kemudian bakti riligi ke rumah ibadah dan ziarah ke makam pahlawan.

“Jumlah Polwa sekarang ini sebanyak 406 personel di wilayah Polda Kalteng. Dan harapan Polwan bisa berkarya lebih baik lagi dan eksis membantu Polri Presisi dalam mendukung Indonesia Maju dan Indonesia Tumbuh,” harapnya.

“Dan kami sangat mendorong dan sangat mendukung segala kerja Polri selama ini, apalagi great Polwan sekarang sudah sangat baik di tubuh Polri dan tidak sedikit jabatan strategis mulai diamanahkan kepada Polwan,” tutupnya. (CNB1)