Ribuan  Penduduk Gumas Tak Miliki KTP-el, Anggota DPRD Gumas Febrianto Imbau Warga Segera Lakukan Perekaman Data

KUALA KURUN,canalberita.com– Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil/Disdukcapil Kabupaten Gunung Mas/Gumas mencatan terdapat ribuan penduduk setempat tidak memiliki kartu tanda pengenal elektronik (KTP-el)

Menanggai masalah ini, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah/DPRD Gumas Febrianto  mengimbau warga yang belum memeiliki KTP-el agar segera melakukan perekaman data di dinas atau kecamatan setempat.

“Warga yang belum memiliki KTP-el agar bisa dilakukan perekamandata, sehingga mereka terdaftar dan memiliki data kependudukan. Apalagi tahun 2024 kita akan melaksanakan pemilu,” ucap Pebrianto, Rabu (7/9).

Sementara itu, Kepala Dukcapil Gumas Bartel merinci,  jumlah data penduduk dari 12 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Gumas mencapai ratusan ribu lebih penduduk.

Namun warga yang belum melakukan perekaman  mencapai ribuan lebih yang tersisa. “Data yang tercatat saat ini ada 130.900 jiwa, laki-laki ada 68.651 jiwa, perempuan 62.249 jiwa, yang wajib KTP-El sekitar 89.739 jiwa, yang terekam ada 82.474 jiwa dan yang belum perekaman ada 7.265 jiwa,” imbuh dia.

(C1-CNB)