Bergerak Salurkan Bantuan Makanan untuk Korban Banjir

KUALA KURUN, Canal Berita — Penyaluran makanan kembali dilakukan Babinsa Sepang Kota, Koramil 1016-03 Sepang Peltu Andreas Rumbaiyan dan Serma Wagianto bersama Kabid Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Yunae.

Makanan siap saji tersebut didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Sepang, Rabu 7 September 2022.

Upaya ini bertujuan untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah banjir akibat luapan sungai kahayan di Kabupaten Gunung Mas terutama di Kecamatan Sepang.

Peltu Andreas Rumbaiyan menerangkan, hingga hari ketinggian debit air sekitar 45 cm, adapun wilayah binaan yang terdampak banjir adalah Desa Sepang Kota RT 5 dengan jumlah 23 KK.

“Upaya pendistribusian bantuan makanan siap saji merupakan bantuan dari Dinsos Pemkab Gunung Mas yang berjumlah 70 kotak yang akan dibagiakan 3 kotak per-KK,” tutur Peltu Andreas Rumbaiyan .

Sementara itu, Danramil 1016-03 Sepang Letda Inf Hairullah mengatakan, peran nyata personel Babinsa di wilayah dalam mendukung kelancaran penyaluran bantuan dari pemerintah daerah setempat, guna membantu kesulitan warga yang terdampak banjir.

Danramil mengimbau agar warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem hujan yang masih berlangsung di wilayah Sepang dan sekitarnya.

“Segera laporkan kepada yang berwenang jika terjadi sesuatu yang mengancam keselamatan warga, agar kami bisa koordinasi lebih lanjut kepada instansi terkait lainnya,” imbuh Danramil.

“Kami berharap air yang menggenangi pemukiman warga segera bisa surut, sehingga warga bisa melakukan aktifitas seperti biasanya,” tutup Danramil. (CNB1)