Polda Kalteng Miliki Dua Irjen

PALANGKA RAYA, Canal Berita – Suatu kebangga bagi Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng) memiliki dua orang jenderal bintang dua, karena sebagai sejarah di Indonesia.

Yaitu, Wakapolda Kalteng Ida Oetari Poernamasasi meraih prestasi membanggakan mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Brigadir Jenderal menjadi Inspektur Jenderal atau bintang dua.

Kenaikan pangkat tersebut, digelar dalam upacara penyematan pangkat oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto dan syukuran bertempat di Lapangan Barigas Mapolda setempat, Senin 26 September 2022.

Dalam sambutan Kapolda Kalteng menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi menjadi Irjen Pol ini, merupakan suatu kebanggaan dan prestasi yang patut dijadikan inspirasi bagi seluruh personel khususnya para Polwan.

Prestasi yang diraih Wakapolda Kalteng saat ini, adalah hal yang patut banggakan, terutama kedekatan Irjen Ida bersama masyarakat Kalteng selama ini dengan rutin berkunjung ke daerah-daerah.

“Saya berharap kedepannya ilmu dan prestasi yang diperoleh Wakapolda ini, dapat terus bermanfaat terutama dalam membangun Kalimantan Tengah. Karena sosoknya yang sudah dikenal, baik nasional bahkan Internasional,” harap Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro menambahkan, setelah dilaksanakan upacara penyematan pangkat, acara dilanjutkan dengan syukuran pemotongan nasi tumpeng.

“Syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng tersebut dilakukan oleh Kapolda Kalteng didampingi Ketua Bhayangkari Kalteng dan kemudian diberikan kepada Irjen Po Ida Oetari,” tutupnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini juga turut dihadiri oleh keluarga Wakapolda dan sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kalteng. (CNB1)