Tekan Inflasi, Gubernur Sambangi Pasar Simpang Sebabi

SAMPIT, Canal Berita – Sekarang ini Gubenur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran turun langsung untuk memantu ketersedian dan harga bahan pokok di pasar-pasar untuk menekan inflasi.

Seperti Senin pagi, 26 September 2022 kunjungan kerja di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sampit, orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai didampingi Ketua TP PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran, Bupati Kotim Halikinnor dan Wakil Bupati Seruyan Iswanti meninjau Pasar Simpang Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotim.

Hadir juga dalam kunjungan, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng, Leonard S Ampung, Kepala Bappedalitbang Kalteng, Kaspianor, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikulturak dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Hj Sunarti dan Camat Sebabi, Siagano.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur mendatangi setiap pedagang yang berjualan, bahkan dirinya juga menyempatkan diri berdialog dengan para pedagang.

Tak lepas, gubernur juga membagikan tali asih kepada sebagian pedagang yang berjualan di Pasar Simpang Sebabi tersebut.

“Kami berkeliling pasar untuk menekan inflasi, agar Kalteng ini terus berkembang dan maju. Harapan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam menekan inflasi membantu kebutuhan khususnya bagi masyarakat kurang mampu,” tegasnya. (red/cnb)