Kota Palangka Raya Banjir, Komisi C Kunjungi BPBD

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Komisi C DPRD Kota Palangka Raya melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jalan Badak kota setempat, belum lama ini.

Maksud dan tujuan kunjungan yang dilaksanakan adalah untuk mengetahui sampai sejauh mana permasalahan banjir dan penanggulangan dilakukan.

Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, M Hasan Busyairi mengatakan, hasil penyampaian dari BPBD bahwa mereka sudah melakukan pemetaan lokas yang sudah terjadi banjir dan yang rawan banjir, langkah tersebut sangat baik dan tepat.

“Pengawasan banjir yang dilakukan sudah sangat bagus dan mereka pun sudah turun kewarga,” terangnya.

Legislator dari Fraksi Partai Golkar ini mengungkapkan, jika banjir ini terus meningkat dan debit air terus naik, maka tidak menutup kemungkinan akan ada evakuasi warga yang terdampak langsung banjir

Dan sejauh ini, katanya, hasil kunjungan ke BPBD pihak belum ada melakukan evakuasi atau mendirikan tenda darurat terkait banjir, karena aktivitas masyarakat belum terpengaruh.

“Meski begitu mereka rutin melaksanakan patroli pemantauan debit air. Penetapan status belum ada namun kita juga mendukung segala upaya pemerintah,” tutupnya. (C2/CNB1)