Kapolsek Marikit Kawal Penyaluran BLT

KASONGAN, Canal Berita – Kapolsek Marikit, Ipda Yubambang Kusnady melaksanakan monitoring pelaksanaan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang bersumber dari Dana Desa (DD) pada Jumat 2 September 2022, pagi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Posyandu Desa Tumbang Hiran, Kecamatan Marikit, Kabupaten Katingan tersebut dihadiri juga, camat Marikit, Kades Tumbang Hiran, Ketua BPD Tumbang Hiran, Pendamping Desa, Ps Kanit Propam Polsek Marikit dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Penyaluran BLT-DD dilakukan dengan mekanisme antrian oleh para KPM dengan pengamanan dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Kemudian penyalur melakukan validasi nama penerima BLT-DD dengan menunjukkan foto copy KTP atau KK.

“Adapun penyaluran BLT-DD ketiga ini disalurkan untuk tiga bulan berjumlah Rp 900.000 dengan jumlah perbulan Rp 300.000. Jumlah yang menerima sebanyak 79 KPM,” ucap Ipda Yubambang Kusnady.

Ia mengatakan, BLT-DD tersebut merupakan salah satu wujud bantuan sosial dan kepedulian dari Pemerintah Pusat melalui Desa kepada warga miskin/Keluarga Pra Sejahtera yang terdampak dengan adanya Pandemi Covid-19.

“Kita disini hanya sekedar monitoring sekaligus memberikan pengaman selama kegiatan dan bersyukur berjalan lancar. Saya juga berharap masyarakat untuk menjaga wilayah Kecamatan Marikit ini tetap aman dan kondusif,” tutupnya. (CNB1)