Guru Agama Katolik di Palangka Raya Ikuti Kegiatan MGMP

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Dalam meningkatkan integritas seorang guru, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palangka Raya mengadakan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pakat SMA-SMK dan SMP bagi guru ST Yohanes Paulus II Kota Palangka Raya Tahun Pelajaran 2022, Jumat 16 September 2022.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Lantai 2 tersebut dibuka Kepala Kantor Kemenag Kota Palangka Raya, Dr H Nur Widiantoro SAg MPd.

Agenda sendiri mengacu kepada empat kegiatan, pertama Penyusunan Soal UAS SPA KAT Semester II 2022, kedua Sosialisasi Implementasi Kurikulum Merdeka Pelajaran, ketika Penyusunan Perangkat Mengajar Semester 2021/2023 dan keempat Rekoleksi.

Kepala Kemenag Kota dalam sambutannya menyampai, kegiatan MPGP sangat bermanfaat khususnya bagi guru Katolik, jadi diharapkan perserta yang mengikuti benar-benar serius mengikuti semua materi yang disampaikan nantinya.

“Karena MGMP sangat bermanfaat dalam menghadapi tantangan di era globalisasi sekarang. Maka dari itu, guru harus membentengi para anak-anak kita dengan ajaran agama,” ucap Kepala Kemenag Kota Palangka Raya tersebut.

Dia juga menekankan, dalam proses pembelajaran guru harus menguasai tiga ranah, seperti Afektif, Kognitif dan Psikomotorik. Jadi tiga hal ini memang benar-benar dikuasi jangan sekadar mengajar saja.

“Nah empat kompetensi ini harus benar-bensr dikuasi oleh semua guru, sehingga anak-anak kita benar bisa menjadi kepribadian yang baik,” tukasnya.

Sementara, Pembimbing Masyarakat Katolik (Pembimas) menyampaikan, Pujanto SS L, Pembimbing Masyarakat Katolik (Pembimas) menyampaikan, kegiatan ini sebenarnya dilakukan bagi guru Katolik se-Kalteng namun dikarenakan beberapa alasan maka wilayah Palangka Raya terlebih dahulu.

“Harapan kami kedepan jangan ada kesenjangan, dari perkataan dan perbuatan. Contohnya, bagaimana cara guru kita ini bisa mendidik siswa dengan baik sehingga benar-benar meresap pelajaran dan membentuk karekter para anak-anak lebih baik lagi,” tutupnya. (CNB1/*)