Jembatan Ambruk, Mobil Angkut Sawit Terjun Bebas Ke Sungai

PULANG PISAU, Canal Berita — Jembatan Jerujuk menghubungkan Desa Sei Pesanan dehngan Desa Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau ambruk pada Kamis 16 September 2022, dini hari.

Terjadinya ambruk diduga akibat mobil bak terbuka mengangkut sawit melintas jembatan tersebut, dikarenakan usai jembatan tua dan tak mampu menahan beban sehingga ambruk bersama kendaraan roda empat dengan nomor polisi DA 9999 PI.

Mendapat informasi tersebut, petugas Bripka I Gusti Ketut Wija selaku personel Ditpolairud Polda Kalteng yang bertugas di Marnit DAS Kahayan Bahaur langsung mendatangi lokasi dengan melakukan identifikasi korban dan saksi, serta membantu proses evakuasi mobil yang terjatuh.

“Pada saat kendaraan korban melintasi jembatan yang diperkirakan membawa muatan kurang lebih 1,5 ton buah kelapa sawit melintasi jembatan, tiba – tiba tanpa disadari jembatan tersebut ambruk,” terang Gusti kepada awak media.

Ia menyampaikan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada jatuhnya korban jiwa. Ia berharap masyarakat yang akan melintasi jembatan yang berada di Kecamatan Kahayan Kuala agar lebih berhati-hati dan menyesuaikan muatan yang akan dilewatinya.

“Sementara waktu Jembatan Sungai Jerujuk tidak dapat dilewati oleh pengguna kendaraan R4, namun bagi pengguna R2 dan pejalan kaki bisa melewati jalan masuk Jerujuk,” terangnya. (CNB1)