Tingkatkan Management ASN Untuk Raih Predikat A

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pastinya selalu dievaluasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, karena setiap ASN haruslah bisa menjalankan setiap kewajibannya untuk melaksanakan tugas yang sudah menjadi kewajibannya.

Sekretaris Komisi A DPRD Palangka Raya, Noorkhalis Ridha meminta pemerintah daerah optimalkan manajemen dan sistem tata kelola Aparatur Sipil Negara (ASN), khusunya di Kota Palangka Raya.

“Tujuannya agar memperoleh kategori A dalam penilaian indeks pelaksanaan implementasi Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NSPK). Ini bisa dilakukan melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” katanya, Selasa (2/8).

Dia mengatakan, BKPSDM hanya meraih harapan satu dalam penyelenggaraan tata kelola manajemen ASN sesuai dengan NSPK yang digelar Badan Kepegawaian Negara (BKN) beberapa waktu lalu.

“Kami berharap agar tata kelola manajemen ASN bisa meningkat. Hal yang diperlukan adakah program serta inovasi yang mempuni,” tuturnya.

Politisi PAN itu menilai, BKN award yang lalu adalah salah satu ajang bergengsi baik di tingkat pusat maupun daerah dan sebagai bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah dalam hal sistem tata kelola ASN.

“Tata kelola ASN ini penting diperhatikan demi suksesnya penyelenggaraan pemerintahan kota yang baik juga optimal. Diperlukan juga SDM yang kompeten untuk memanajemen ASN karena cukup banyak jumlahnya dan beragam karakternya,” pungkasnya. (k1)