Ronaldo Dianggap Tak Punya Respek ke MU

JAKARTA,canalberita.com-Cristiano Ronaldo dianggap tidak profesional dan memiliki rasa hormat kepada Manchester United usai meninggalkan Old Trafford lebih awal saat pramusim terakhir dengan Rayo Vallecano, Minggu (31/7).

Ronaldo untuk kali pertama melakoni laga pramusim dengan MU saat berduel lawan Vallecano di Old Trafford, akhir pekan lalu.

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 itu CR7 tampil di babak pertama sebelum digantikan Amad Diallo pada babak kedua.

Setelah pergantian itu Ronaldo kedapatan langsung meninggalkan Old Trafford lebih awal. Sementara Setan Merah masih melakoni sisa pertandingan lawan Vallecano.

Kapten timnas Portugal itu dikabarkan sudah mendapat izin dari Erik ten Hag untuk pulang lebih awal. Beberapa pemain MU lain juga disebut melakukan hal yang sama.

Akan tetapi sikap Ronaldo itu dianggap tidak benar oleh legenda Premier League yang juga mantan pemain Chelsea Frank Leboeuf.

“Itu (salah) bagi saya. Itu tidak profesional dengan segala hormat dan fakta bahwa saya menghargai pemain dan apa yang dia capai dalam kariernya, tetapi itu tidak profesional dan tidak sopan terhadap klub,” ujar Leboeuf dikutip dari Sportbible.

Sebagai seorang bintang Ronaldo dinilai seharusnya bertahan di stadion hingga pertandingan usai dan pulang bersama skuad.

“Anda harus bertahan, Anda harus menunjukkan rasa hormat kepada pemain lain, kepada para penggemar yang datang, Anda masih milik klub, Anda direkrut, Anda harus bermain untuk mereka, tidak membuat kesalahan, mereka ingin menahan Anda sehingga satu-satunya hal yang harus Anda katakan adalah setidaknya duduk di bangku cadangan dan menunggu sampai akhir pertandingan,” tutur Leboeuf.

‘Perseteruan’ MU dengan Ronaldo belum berakhir di bursa transfer musim ini. Ronaldo dilaporkan memaksa ingin keluar dari Man Utd karena berhasrat tampil di Liga Champions.

Sementara MU yang akan bermain di Liga Europa ngotot tidak ingin melepas atau menjual CR7. Erik ten Hag pun berulang kali menegaskan ingin menggunakan tenaga Ronaldo pada musim ini.

Sumber: CNN Indonesia