Jaga Wilayah tetap Kondusif, Personel Polsek Pahandut Bantu Padamkan Karhutla

PALANGKA RAYA, Canal Berita — Komitmen Polsek Pahandut dalam mencegah terjadinya Karhutla di wilayah hukumnya terus digelorakan kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seperti hari ini, petugas terlihat menyambangi warga binaan Pak Kamit K Ucun yang berada di Jalan Adonis Samad Kelurahan Panarung guna meminimalisir Karhutla.

Dilokasi, para petugas terlihat memadamkan kobaran api yang dinyalakan sang pemilik di tanah berukuran 5 x 8 tersebut.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati ketika dikonfirmasi pun membenarkan hal tersebut, Rabu 27 Juli 2022.

“Jadi memang benar, kami dari Polsek Pahandut beberapa waktu telah memadamkan kobaran sekaligus untuk menyampaikan sosialisasi tentang Karhutla,” ucapnya.

“Mungkin kita semua sudah merasakan. Musibah Karhutla telah mempengaruhi sejumlah roda kehidupan masyarakat diantaranya terganggunya kesehatan, dunia pendidikan, transportasi bahkan bidang perekonomian pun terhambat,” jelasnya.

Disamping itu, tegas Susi, pihaknya tidak akan segan – segan menjatuhkan hukuman bagi para pelaku pembakaran berdasarkan aturan yang telah diberlakukan. (CNB1)