Diduga Terlibat Bali, Belasan Motor Dirazia

CANALBERITA.COM – Dalam menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah hukum, jajaran Polres Katingan melaksanakan patroli di kawasan perkantoran yang acap kali digunakan anak muda balapan liar.

Satuan Kerja (Satker) yang dilibatkan adalah Satuan Lalulintas (Satlantas) dan Satuan Samapta (Satsamapta) Polres Katingan.

Kasat Lantas Polres Katingan, Iptu Lenina Olin menyampaikan tujuan kegiatan ini dilaksanakan untuk mengurangi gangguan Kamtibmas dan menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Katingan terutama di bulan suci Ramadan.

Tahapan Pilkada 2024

“Kita akan selalu meningkatkan patroli di Perkantoran Pemda dan daerah rawan balapan liar lainnya agar tidak ada lagi balap liar di Kabupaten Katingan,” tutur Kasat Lantas.

Kasatlantas juga mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Kasongan dan Hampalit, agar selalu berhati hati dalam berkendara serta mematuhi Protokol Kesehatan dalam tatanan hidup sehari-hari dimasa pandemi.

“Dalam melaksanakan patroli, anggota Sat Lantas juga melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan untuk mewujudkan simpatik masyarakat kepada Polri dan bersinergi dan tumbuhnya kesadaran yang tinggi untuk melaksanakan protokol kebersihan lingkungan cegah Covid-19 dalam melaksanakan adaptasi Kebiasaan baru untuk memutus rantai Covid-19,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut belasan kendaraan diamankan karena diduga terlibat balapan liar, sehingga dilakukan tindakan tegas berupa sanksi tilang dan kandaraan diamankan. (CNB1)