Gasak Sepeda Motor, Pemuda Ini Jalani Ramadan di Hotel Prodeo

CANALBERITA.COM – Seorang pemuda berinisial KB (23) warga Dusun Utara, Kabupaten Barito Selatan terpaksa menjalani puasa di hotel prodeo. Pasalnya, dia tertangkap tangan melakukan pencurian sepada motor di sebuah mess salah satu perusahaan di Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas.

Kapolsek Mantangai, AKP Fry Mayedi menerangkan, pelaku melakukan aksinya tersebut pada Kamis 31 Maret 2022 pukul 06.00 WIB. Dimana pelaku membawa kabur sepeda motor dinas perusahaan yang terparkir di samping mess perusahaan oleh korban.

“Pelaku ini mengambil kunci serep kendaraan yang ditaruh oleh korban dinding, baru diketahui pagi ketika korban ingin berangkat kerja dan sepeda sudah hilang sehingga langsung di laporakan ke Polsek Mantangai,” ucap AKP Fry Mayedi, Senin 4 April 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dijelaskan Fry Mayedi, dari laporan tersebut langsung melakukan serangkai penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi sehingga mengarah kepada pelaku KB. Tak berapa lama, Sabtu 2 April 2022 KB berhasil ditangkap bersama barang bukti.

Dari pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa satu lembar STNK dan bukti pajak atas nama pemilik perusahaan dan satu buah kunci kotak sepeda motor merk Honda.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Kapuas, untuk mempertanggungjawabkan atas perbuatannya pelaku dikenakan Pasal 362 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun,” terang Kapolsek. (CNB1)