Pulang Pisau Masih Belum Punya Jaringan TV Digital

CANALBERITA.COM – Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Kalteng, Ilham Busra mengatakan, bahwa hanya tiga daerah yang siap dalam tayangan digital yaitu Kota Palangka Raya, Kotawaringin Barat dan Kotawaringin Timur.

Kata Dia, untuk tahap 1 pemberlakuan TV Digital itu di Kota Palangka Raya dan Pulang Pisau. Akan tetapi untuk Kabupaten Pulang Pisau belum punya jaringan digital.

Oleh sebab itu kami bersama pemerintahan Provinsi Kalteng melalui Kominfo dalam minggu ini sebelum puasa, kami akan ke Kementerian Kominfo RI untuk menindak lanjuti supaya mereka melakukan koordinasi kepada TVRI selaku pemenang multiplexing di Kalteng, agar segera menyiapkan perangkat digitalnya di Kabupaten Pulang Pisau,” pungkasnya di Asrama Haji Al Mabrur Palangka Raya, Selasa 22 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dirinya menambahkan, untuk tanggal 30 April 2022 tahap 1 itu sudah mulai berlaku untuk TV Digital di Kota Palangka Raya dan Kabupaten Pulang Pisau.

Oleh sebab itu, saya khawatir apabila tanggal 30 April tersebut terlaksana untuk tahap 1 TV Digital di Kabupaten Pulang Pisau, mereka yang menggunakan frekuensi akan mati total,” lugasnya. (BS/CNB)