Kodim 1016 Palangka Raya Gelar Latihan Teknis Teritorial

CANALBERITA.COM – Kodim 1016/Palangka Raya gelar kegiatan Latihan Teknis Teritorial (Latnister) TA 2022. Latnister dilaksanakan guna memelihara dan meningkatkan kemampuan teknik bagi satuan kewilayahan dalam pelaksanaan tugas teritorial di wilayah.

Dandim 1016/Plk, Kolonel Inf Rofiq Yusuf menyampaikan, Latnister tahun ini mengambil materi yang di titik beratkan pada materi ketatalaksanaan Binter, meliputi giat puldatater, Analisa kejadian, menyusun ren giat binter dan laporan giat binter dan dilanjutkan kegiatan praktek.

“Pada kegiatan kali ini, seluruh peserta kegiatan Latnister diharapkan agar melaksanakan kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat,” ujarnya, Selasa 22 Maret 2022.

Tahapan Pilkada 2024

Dandim menambahkan, sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) anggota Kodim 1016 Palangka Raya harus mampu melaksanakan tugas-tugas Pembinaan Teritorial (Binter) dengan baik, serta harus dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat teritorial.

“Saya berharap dengan adanya latihan Latnister ini dapat memberikan wawasan kepada prajurit agar dapat memahami dan mampu menerapkan sikap dan perilaku sebagai aparat komando kewilayahan baik secara perorangan maupun dalam hubungan satuan,” pungkasnya. (CNB1)