Kapolda Kalteng Cek Ketersediaan Bahan Pokok Jelang Ramadan

CANALBERITA.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Nanang Avianto bersama Wakil Gubernur Edy Pratowo, Danrem Brigjen TNI Yudianto Putrajaya dan unsur forkopimda lainnya, Rabu 30 Maret 2022 pagi melakukan pemantauan harga dan ketersediaan sembilan bahan pokok (sembako) di sejumlah pasar tradisonal dalm Kota Palangka Raya.

Hal tersebut untuk memastikan stok bahan pokok menjelang bulan suci ramadan 1443 Hijriah dalam kondisi aman dan harga stabil.

Kapolda dan rombongan mengawali dengan mendatangi Pasar Kahayan milik pemerintah Kota Palangka Raya Jalan Tjilik Riwut Km 1,5 kota setempat. Kemudian dilanjutkan peninjauan ke Pasar Besar swasta, Kapolda langsung berbaur dengan memasuki lorong-lorong blok pasar tradisional tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Bahkan terlihat, sesekali Kapolda dan rombongan langsung berdialog dengan pedagang menanyakan ketersedian bahan pokok seperti minyak goreng, gula, beras dan lainnya.

Kapolda mengatakan, pihaknya bersama forkopimda dan instansi lainnya adalah untuk memastikan ketersediakan bahan pokok di pasaran, khususnya di Kota Palangka Raya terlebih menjelang bulan suci ramadan.

“Dari pengakuan pedagang stok bahan pokok mereka masih aman dibulan suci ramadan ini. Bahkan minyak goreng juga kita lihat masih banyak dengan harga masih relatif,” ucap jenderal bintang dua tersebut.

Menurutnya, pihak dari Polri bersama instansi lainnya terus bersinergi dalam menjaga ketersedian dan harga bahan pokok di pasaran. Agar tidak terjadi gejolak yang dapat membuat inflansi atau bisa menyebabkan hal buruk.

“Kita harapkan stok yang ada bisa memenuhi kebutuhan masyarakat. Tetapi kita jamin sampai sekarang ini masih aman,” tuturnya. (CNB1)