Babinsa Koramil Manuhing Dampingi Mahasiswa KKN Tanam Pohon Buah

CANALBERITA.COM – Danramil 1016-04/Manuhing Lettu Cpl Apolo Darmawan melalui Babinsa Koptu Kosim didampingi Bhabinkamtibmas bersama Mahasiswa Universitas Palangka Raya (UPR) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kecamatan Manuhing.

Dalam kesempatan itu mereka melakukan penanaman pohon buah di lahan milik Koramil di Jalan Negara, Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas.

Kegiatan dilakukan secara terpadu antara Koramil Manuhing dan Mahasiswa UPR sebagai wujud menyatukan hati dalam rasa kepedulian terhadap lingkungan, dengan melakukan penanaman pohon yang dapat dimanfaatkan masyarakat.

Tahapan Pilkada 2024

Secara terpisah, Danramil Lettu Cpl Apolo Darmawan menuturkan, pelaksanaan penanaman pohon bersama para mahasiswa ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap penghijauan dan membantu masyarakat agar kelak nanti bisa dinikmati hasilnya oleh masyarakat sekitar, serta mempererat kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

Kegiatan ini menyikapi arahan Dandim 1016 Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf kepada seluruh jajaran Koramil agar memaksimalkan peran Babinsa yang ada di wilayah untuk senantiasa berperan aktif membantu masyarakat, sehingga keberadaan Babinsa bermanfaat bagi masyarakat, Jumat 11 Maret 2022.

“Kami bersama adek-adek Mahasiswa UPR yang melaksanakan KKN diwilayah Kecamatan Manuhing, memanfaatkan lahan kosong milik Koramil dengan penanaman berbagai jenis tanaman produktif, sehingga kedepan hasilnya bisa dimanfaatkan oleh anggota Koramil maupun warga sekitar,” tutur Danramil.

Danramil berharap hasil tanaman tersebut bisa tumbuh subur, sehingga bernilai ekonomis serta bermanfaat terhadap warga dan kelestarian lingkungan tetap terjaga.

“Dengan adanya kegiatan penghijauan tersebut tentu kita sama-sama berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kelestarian lingkungan dan ekosistem,” tutupnya. (CNB1)