Ruang Tahanan Polda Kalteng Dilakukan Penelitian oleh Puslitbang Polri

CANALBERITA.COM – Pusat Penelitian dan Pengambangan Polisi atau disebut Puslitbang Polri uji kelayakan mutu ruang tahanan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Polda Kalteng), guna meningkatkan kualitas pelayanan publik berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), Senin 7 Februari 2022 pukul 09.30 WIB.

Penelitian sendiri pimpin Kombes Pol Syahrial M Said SIK, selaku Ketua Tim (Katim). Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Arya Dharma Polda Kalteng tersebut dihadiri oleh Karorena Kombes Pol Adhy Fandy Ariyanto.

Dalam kesempatan tersebut, Syahrial menyampaikan bahwa penelitian yang dilaksanakan Puslitbang Polri di Polda Kalteng ini bertujuan untuk mengevaluasi kelayakan mutu ruang tahanan.

“Adapun hasil yang ingin dicapai adalah untuk mengetahui yaitu pertama kondisi ruang tahanan Polri saat ini berikut permasalahannya berdasarkan 3 aspek yaitu (1) kelayakan mutu, (2) pemenuhan standar HAM dan (3) kualitas pelayanan publik, kedua untuk merumuskan rekomendasi ruang tahanan Polri yang ideal berdasarkan 3 aspek yaitu (1) kelayakan mutu, (2) pemenuhan standar HAM, dan (3) kualitas pelayanan publik,” terangnya.

Lebih lanjut, ia berharap dengan adanya penelitian ini akan mendapatkan masukan dan saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan terwujudnya ruang tahanan Polri yang ideal dan memberikan manfaat.

“Dalam meningkatkan kelayakan mutu, pemenuhan standar HAM dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. (CNB1)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.