Petugas Lapas di Sampit Divaksin Booster

CANALBERITA.COM – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, ikut andil dalam mensukseskan pelaksanaan kegiatan pemerintahan terkait vaksinasi dosis 3 atau booster. Hal itu dibuktikan dengan terlibatnya petugas Lapas Sampit yang mengikuti vaksinasi di Puskesmas Ketapang 1 Sampit.

Kepala Puskesmas Ketapang 1 Elmi Mulyani mengatakan, petugas Lapas yang mengikuti vaksinasi berjumlah 76 orang, sedangkan yang tidak mengikuti sebanyak 2 orang.

Pelaksanaan vaksinasi dosis 3 ini telah terjadwal dari Dinas Kesehatan dan jenis vaksin yang diberikan adalah pfizer, dari 76 petugas ada 2 petugas Lapas selaku pemilik tenaga kesehatan yang sudah lebih dulu telah mengikuti vaksinasi booster dan salah satunya sedang hamil muda,” ucapanya, Senin 7 Februari 2022.

Sementara itu Kaharudin selaku dokter Lapas menyampaikan bahwa setelah dilakukan program vaksinasi ini, maka tim kesehatan Lapas Sampit akan melakukan pemantauan kesehatan terhadap semua pegawai Lapas Sampit pasca program vaksinasi dosis 3.

Terpisah Kepala Lapas Kelas IIB Sampit Agung Supriyanto menyampaikan bahwa terselenggaranya program vaksinasi Covid-19 dosis 3 kali ini berkat kerja sama antara Lapas Sampit dengan Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ketapang 1

Terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Daerah Kotawaringin Timur melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ketapang 1 yang telah memfasilatasi Petugas Lapas Sampit untuk mendapatkan program vaksinasi dosis 3 ini,” kata Agung Supriyanto.

Ditambahkan Agung program vaksinasi itu sebagai salah satu bentuk usaha dan ikhtiar seluruh petugas Lapas Sampit dibidang kesehatan dan sebagai bentuk kepatuhan petugas Lapas Sampit dalam mensukseskan program pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Corovirus Desiase. (BS/CNB)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.