PNS Harus Menjadi Contoh Bagi Tenaga Kontrak

CANALBERITA.COM – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Apel Besar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Senin 3 Januari 2022.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam Apel Besar tersebut. Dia menyampaikan rasa syukur atas capaian yang telah diraih Pemerintah Provinsi Kalteng sepanjang tahun 2021, termasuk dapat melewati tantangan besar yaitu pandemi Covid-19, sehingga sebagian besar program pembangunan terfokus untuk menangani hal tersebut.

Untuk itu, saya minta kepada seluruh jajaran Perangkat Daerah untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ketat dan menuntaskan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Sugianto berharap, tahun baru 2022 ini menjadi awal dari semangat baru untuk bangkit menuju Kalteng makin BERKAH sebagaimana tercantum dalam RPJMD 2021-2026.

Dia mengimbau seluruh jajaran Perangkat Daerah Provinsi Kalteng untuk mengambil langkah-langkah strategis percepatan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022 sesuai tugas, fungsi dan kewenangannya serta selaras dengan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur.

Selain itu, Sugianto juga mengimbau seluruh ASN untuk tetap menjaga kedisiplinan, baik dalam hal kehadiran maupun kebersihan lingkungan kerja masing-masing.

Kata Dia, hasil Sidak menunjukkan kedisiplinan ASN masih perlu ditingkatkan, terlebih Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang diharapkan dapat memberikan contoh bagi Tenaga Kontrak yang saat ini sedang dalam proses evaluasi. (BS/CNB)