PKB Kalteng Siap Rangkul Suara Rakyat Menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024 

CANALBERITA.COM – Serah terima SK dan Pengkuhuan DPC PKB se-Kalimatan Tengah, Ketua DPP PKB Bidang Hukum dan Perundangan H Cucun Ahmad Syamsurijal tegaskan agar kader PKB di Bumi Tambun Bungai bekerja ekstra untuk menangkan Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin di Pilres. 

“Pilpres 2024 DPW PKB Kalteng harus solidkan barisan hingga ke tingkat ranting, semangatnya adalah menangkan Gus Muhaimin di Pilpres 2024,” tegas Cucun yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI, Sabtu 29 Januari 2022.

Target 100 kursi DPR RI yang sudah ditargetkan DPP PKB kata Politisi asal Kabupaten Bandung itu juga harus menjadi acuan kerja pengurus DPW PKB Kalteng.

“2024 harus pecah telor dari Kalteng. Tidak ada pilihan lain selain kerja ekstra, kerja taktis meraih suara rakyat Kalimantan Tengah,” pinta Cucun.

Pemilu 2024 kata Cucun, daerah pemilihan yang belum mendapatkan kursi DPR RI Pusat menjadi fokus kerja PKB.

“Khususnya di Kalteng ini, kita punya potensi menang, sinergikan kekuatan, lakukan perubahan cara kerja dan strategi,” tukas Cucun.

Kerja nyata dengan membahagiakan rakyat kata Cucun, sering kali disampaikan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar dibanyak kesempatan. “Ketum sudah kasih bocoran, kerja politik yang membahagiakan rakyat, turun aksi nyata, itu salah satu kuncinya,” tandasnya.

Ketokohan Gus Muhaimin di Kalteng kata Kang Cucun harus menerus dibangun.

“Kita punya tokoh yang potensial untuk di usung di Pilpres 2024 mendatang. Punya pengalaman di eksekutif apalagi di legislatif. Karakter kepemimpian Indonesia ada di beliau, ini yang harus terus di bangun di masyarakat,” paparnya.

Lebih lanjut ungkap Kang Cucun, pengurus PKB se-Kalteng selain punya tugas strategis memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres, meraih kursi di tingkat pusat, juga menambah kursi tingkat Provinsi dan Kabupaten. “Kader-kader terbaik PKB di Kalteng harus bisa eksis peelihatkan kualitas diri ditengah rakyat, menangkan hati rakyat dan indikator keberhasilannya jelas, kursi parlemen yang bertambah,” tukasnya dihadapan seluruh pengurus DPW, DPC hingga ranting serta legislator PKB tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Sementara itu, Ketua DPW PKB Kalimatan Tengah Habib Ismail Bin Yahya usai serah SK DPC PKB Se-Kalimatan Tengah mengaku bakal melakukan konsoilidasi internal dengan penguatan struktur serta kader penggerak kemenangan PKB.

“Target kita jelas, berkontribusi pada 100 kursi DPR RI, Menangkan Gus Muhaimin di Pilpres dan penambahan kursi kabupaten, provinisi. Tidak lain dengan kerja keras, kreatif dan merakyat,” katanya selepas acara. (*/CNB1)