Rajawali Membara, 10 Unit Ruko Ludes Dilalap Si Jago Merah

CANALBERITA.COM – Masyarakat Kota Palangka Raya, khususnya yang tinggal di kawasan Jalan Rajawali mendadak hebos setelah kobaran api dengan cepat menghanguskan 10 bangunan ruko, Sabtu 29 Januari 2022 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kebakaran dekat lampu merah Jalan Badak atau seberang Jalan Kencana V tersebut untuk kerugian diperkirakan miliaran rupiah.

Di lokasi kejadian, para penghuni ruko berhamburan keluaran serta menyelamatkan barang jualan mereka yang bisa terselamatkan. Akan tetapi tidak sedikit juga yang bisa selamatkan karena api dengan cepat membesar dan menghanguskan bangunan tersebut.

Dari informasi lapangan, kebakaran tersebut bermula dari blok ruko penjual nasi kuning yang ditinggal sejak Kamis 27 Januari 2022 kemarin.

Dari bagian atas ruko tampak terlihat asap tebal dan tidak berapa lama api dengan cepat membesar serta menghanguskan Rika samping-sampingnya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa melalui Kapolsek Jekan Raya Ipda Ali Machfut mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan 10 unit ruko dan merugian sementara diperkirakan miliaran rupiah.

“Kurang lebih 1 jam api baru bisa dipadamkan dan kita bersyukur dalam musibah ini tidak ada korban jiwa. Kasusnya juga masih dalam penyelidikan,” ungkapnya. (CNB1)