Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tak Beryawa

CANALBERITA.COM – Warga di sekitaran Jalan Yos Sudarso IV, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya digegerkan dengan penemuan jenazah seorang pria tanpa identitas di dalam sebuah barak, Sabtu 29 Januari 2022 pukul 19.30 WIB.

Jasad ditemukan dengan kondisi tanpa busa oleh warga penghuni barak yang melihat pintu korban terbuka, serta posisi korban tertelungkup.

Sehingga para penghuni barak pun panik kemudian langsung melaporkan ke penjaga barak serta melaporkan kepada pihak kepolisian atas temuan tersebut.

Tahapan Pilkada 2024

Piket Fungsi Polresta Palangka Raya pun dengan segera meluncur menuju TKP, yang dipimpin oleh Kanit I SPKT, Ipda Agus Setiyawan setelah menerima informasi dari masyarakat.

Setibanya pada TKP, petugas pun segera melakukan Tindakan Pertama pada Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan olah TKP awal, sembari menghimpun informasi dari para saksi dan warga yang tinggal pada kawasan tersebut.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun petugas, saksi berinisial T (37) mengakui bahwa dirinya sempat bertemu dan berbincang bersama almarhum sekitar pukul 15.00 WIB pada hari itu.

“Saksi T sempat bertemu dan berbincang bersama pria tanpa identitas tersebut serta almarhum pun menanyakan kepadanya mau kemana, yang kemudian dijawab saksi T akan pergi ke tempat keluarga,” ungkap Agus.

Kemudian, sekitar pukul 18.00 WIB saksi berinisial R (61) yang merupakan penghuni barak tersebut melihat pintu barak yang dihuni almarhum telah dalam kondisi terbuka, serta melihatnya dalam posisi tertelungkup tanpa mengenakan pakaian.

“Saksi R yang pertama kali melihat kondisi almarhum pun sempat mencoba untuk memanggilnya untuk memastikan kondisinya namun tidak ada jawaban, sehingga ia pun memutuskan untuk menginformasikan pemilik barak,” jelas Agus.

Sekitar pukul 19.00 WIB, ketua RT bersama pemilik barak dan para penghuni barak pun akhirnya memutuskan untuk memeriksa keadaan almarhum, hingga akhirnya mengetahui bahwa pria tanpa identitas tersebut telah dalam kondisi tak bernyawa dan melaporkannya kepada Polresta Palangka Raya.

“Dari hasil olah TKP awal yang kami lakukan, ditemukan beberapa barang di dalam barak hunian pria tanpa identitas tersebut, salah satunya yakni 4 butir obat penyakit lambung jenis Polysilane,” papar Agus.

Dirinya melanjutkan, upaya evakuasi pun dilakukan Unit Identifikasi Polresta Palangka Raya bersama Tim Emergency Response Palangka Raya (ERP) terhadap jenazah pria tanpa identitas tersebut menuju RSUD Doris Sylvanus untuk dilakukan visum.

“Untuk identitas almarhum hingga saat ini masih belum diketahui, karena tidak ditemukan KTP maupun tanda pengenal lainnya dari dalam barak huniannya, serta pemilik barak pun mengakui bahwa pria tersebut tidak dapat menunjukkan KTP saat menyewa barak,” pungkasnya. (CNB1)