Tim Labfor Mabes Polri Diturunkan Untuk Selidiki Penyebab Kebakaran di Tumbang Samba

CANALBERITA.COM – Polisi selidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan sejumlah kios dan rumah jabatan Kapolsek Katingan Tengah di Tumbang Sambang, Kabupaten Katingan, Senin 25 Oktober 2021 pukul 16.00 WIB.

Kapolres Katingan, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo saat dihubungi canalberita.com melalui via whatsapp mengatakan, untuk memastikan penyebabkan kebakaran tersebut pihaknya masih dalam proses investigasi awal olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh Tim Inafis Polres Katingan.

AKBP Sonny juga menyampaikan, dalam peristiwa kebakaran itu belum melakukan pekeriksaan saksi, namun baru melakukan interogasi dua orang. Bahkan untuk memastikan lebih lanjut, pihaknya mendatangkan Tim Labfor Mabes Polri karena dalam kebakaran itu ada asset Polri.

“Jadi Tim Mabes melalukan investigas, namun kita masih menunggu kedatangan mereka, jadi mereka membantu kita dalam penanganan kasus ini. Untuk korban jiwa sampai sekarang ini belum ada laporan, namun satu satu orang mengalami luka bakar dan sekarang masih dalam kondisi perawatan pemulihan,” ucap Kapolres Katingan, Selasa 26 Oktober 2021.

Ia menambahkan, hasil pemeriksaan dan keterangan saksi dugaan sementara penyebabnya akibat korsleting listrik saat pemilik kios hendak menyalakan lampu di dalam gudang, ketika dicolokan timbul percikan api dan kebetulan dilantai terdapat bekas tumpahan minyak dan terjadi kebakaran.

“Keterangan saksi awak seperti itu, namun untuk kepastian awal kita masih menunggu olah TKP dari Tim Labfor Mabes Polri,” sebutnya.

Perlu diketahui, kebakaran dan menyebabkan adanya ledakan tersebut berasal dari kios milik Ucok, karena banyaknya minta dan barang mudah terbakar api dengan cepat membesar dan merembet ke kios-kios lainnya hingga membakar rumah dinas Polsek Katingan Tengah.

Sementara dari informasi lapangan, peristiwa ini bermula ketika pemilik kios melakukan pengisian BBM ke dalam sebuah mobil menggunakan mesin pompa air listrik, ketika mencolok kabel kelistrik ada percikan api dan menyambar membuat kebakaran. (CNB1)