Lohing Simon Minta Dukungan Masyarakat untuk Memimpin Gunung Mas 2024-2029

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Calon Anggota Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Tengah atau Caleg DPRD Kalteng terpilih untuk periode 2024-2029, Ir Lohing Simon memastikan kembali mencalonkan diri di pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2024.

Untuk itu dengan kerendahan hati dirinya kembali meminta doa restu dan dukungan semua elemen dari masyarakat Gunung Ma maju sebagai Calon Bupati  atau Cabup Gunung Mas yang akan digelar pemungutan suara secara serentak di seluruh Indonesia pada 27 November 2024 mendatang.

“Mohon doa restu dan dukungan dari semua elemen masyarakat Gunung Mas. Saya memastikan diri kembali maju di Pilkada Gunung Mas 2024,” ucap Lohing saat di bincang redaksi CanalBerita.com di kediamannya pada Rabu, 3 April 2024 malam.

Politisi PDI Perjuangan yang saat ini duduk sebagai Anggota DPRD Kalteng ini meminta doa restu dan dukungan dari masyarakat Gunung Mas tersebut sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan dari masyarakat Gunung Mas selama ini, apakah dirinya pasti maju atau tidak dalam Pilkada Gunung Mas 2024 ini?

Saat disinggung siapa bakal calon pendamping di Pilkada nanti?.  Nampaknya Lohing masih menyimpan rapat-rapat nama sosok calon yang mendampinginya, bahkan  balik bertanya kepada penulis siapa kira-kira sosok yang tepat mendampingi dirinya.   “Menurut kamu siapa yang cocok menjadi calon wakil saya nanti ?” ucapnya.

Terkait partai pengusung, Lohing sebagai kader partai berlambang ‘banteng moncong putih dalam lingkaran’ ini menyerahkan kepada putusan partai. “Sesuai mekanisme partai, saya ikut mendaftar untuk  penjaringan bakal calon kepala daerah oleh PDI Perjuangan. Apakah saya yang diusung, saya menyerahkan keputusannya kepada partai,” jelas Lohing.

Seperti diketahui,  Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng telah membuka  pendaftaran calon kepala daerah yang dimulai sejak tanggal 1 April hingga Mei 2024 mendatang. Hal tersebut sesuai dengan Surat DPP Nomor 6027 tahun 2024 tentang penjaringan bakal calon atau Bacalon kepala daerah dalam Pilkada Serentak 2024.

“Pendaftaran bakal calon kepala daerah baik tingkat provinsi atau tingkat kabupaten/kota dapat dilakukan di DPD PDIP Kalteng atau DPC PDI Perjuangan di wilayah masing-masing,” jelas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng Sigit K Yunianto pada Rabu, 3 April 2024.

Lebih lanjut Sigit menjelaskan, pendaftaran penjaringan Bacalon kepala daerah juga dibuka peluang untuk calon dari luar atau eksternal yang merupakan figur atau tokoh masyarakat, termasuk kader partai lain, namun tetap dengan mekanisme yang harus dilalui.

“Bacalon yang mendaftar nantinya akan mengikuti  fit and proper test. Bahkan bisa melakukan survei untuk mendalami figur atau tokoh yang sudah mendaftar untuk mengetahui peta kekuatan masing-masing figur,” ucapnya.

 

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara