Piala Adipura ke 3 yang Diraih Kota Palangka Raya Diarak Keliling Kota

PALANGKA RAYA,Canalberita-Kota Palangka Raya untuk ketiga kalinya meraih Piala Adipura 2023 dengan kategori Kota Sedang dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Piala Adipura yang merupakan penghargaan bagi kota di Indoensia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan tersebut di arak-arakan keliling Kota Palangka Raya, pada Jumat, 08 Maret 2024.

Konvoi rombongan pembawa Piala Adipura dimulai sekitar pukul 09.00 WIB  dengan mengambil titik start dari Taman Kuliner Tunggal Sangomang di Jalan Yosudarso, yang kemudian mengelilingi beberapa jalur atau jalan utama di Kota Cantik, Palangka Raya.

Sebelum pelaksanaan konvoi, para peserta bersama masyarakat melakukan Aksi Bersih Negeri atau Clean Up. Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak dari KLHK.

Kepada wartawan, Pj Walikota Palangka Raya Hera Nugrahayu mengatakan,  agenda Clean Up dilaksanakan dalam rangka menjalin kebersamaan serta bentuk  rasa syukur atas anugerah yang diberikan oleh Yang Maha Kuasa.

“Kita berkumpul di sini dalam rangka kebersamaan untuk bersama-sama, sedikit banyak kita menggelar semacam syukuran, untuk merayakan kita masih bisa mempertahankan Piala Adipura. Ini merupakan suatu anugerah dari Yang Maha Kuasa, itu yang pertama. Lalu, tentunya ini tidak terlepas dari kolaborasi banyak pihak,” kata Hera.

Lebih lanjut Hera mengatakan,  keberhasilan  tidak terlepas dari kolaborasi bersama. Karena  kapasitas Pemko sebenarnya sangatlah terbatas, seperti dari sisi sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana (sarpras), pembiayaan dan lainnya.

“Dengan kolaborasi banyak pihak, seperti sinergitas bersama Pemerintah Provinsi, tim DLH, seluruh perangkat daerah serta dari elemen masyarakat yang juga turut serta dalam kolaborasi dengan selalu bekerja bakti bersama untuk menjaga lingkungan dan kebersihan Kota Palangka Raya,” ucapnya.

Penulis: cnb
Editor: afrid u gara