Anggota DPRD Kalteng: Pembangunan Sektor Infrastruktur Jalan dan Jembatan di Pelosok Masih Perlu Ditingkatkan

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Anggota DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng), Muhajirin mengatakan, pembangunan di sektor infrastruktur jalan dan jembatan di Provinsi Kalteng  masih perlu ditingkatkan oleh pemerintah setempat baik di tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota terutama di pelosok.

Selain itu yang juga perlu mendapat perhatian pemerintah setempat, yakni pembangunan di sektor jaringan listrik, telekomunikasi, sarana air bersih, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Pembangunan sektor-sektor tersebut penting untuk ditingkatkan, terlebih lagi di wilayah pelosok yang minim sentuhan. Dengan adanya peningkatan maka kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” jelasnya, pada  Rabu, 13 Maret 2024.

Dikatakannya bahwa, pemerintah harus mampu mewujudkan pembangunan berkeadilan guna menekan kesenjangan, sebab selama ini banyak masyarakat di pelosok yang berharap perhatian terkait pembangunan tersebut.

“Misalnya saja jalan, jembatan maupun jaringan listrik. Itu salah satu diantara yang sangat diharapkan masyarakat di pelosok yang sama sekali belum terkoneksi, sehingga sangat penting untuk diperhatikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, dengan adanya perhatian dari pemerintah mengenai pembangunan sektor-sektor penting tersebut dapat menciptakan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

“Pastinya kita mendukung upaya yang dilakukan pemerintah membangun provinsi ini, apalagi itu terkait pemertaan, karena memang pembangunan harus bisa dirasakan masyarakat secara menyeluruh,” tutupnya.

Penulis: Adv
Editor: alfrid u gara