Anggota Dewan Kalteng Minta Pemprov Memaksimalkan Gali Potensi Daerah dari Sektor Pariwisata

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) diminta agar memaksimalkan menggali potensi daerah, salah satunya dari sektor pariwisata.

Permintaan tersebut datang dari Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Evi Kahayanti untuk tujuan mengangkat perekonomian daerah dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Pariwisata memiliki potensi yang besar untuk menjadi salah satu sektor unggulan dalam mengembangkan ekonomi daerah,” jelasnya pada, Rabu, 13 Maret 2024.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lebih lanjut menjelaskan, daerah yang memiliki  destinasi pariwisata yang berkualitas dapat menarik wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri.

Hal ini tentunya akan berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi daerah, peningkatan pendapatan masyarakat, dan pengembangan infrastruktur pariwisata.

Selain itu, pemda juga perlu melakukan berbagai langkah strategis untuk menggali potensi pariwisata.

Salah satunya yaitu dengan meningkatkan promosi pariwisata melalui berbagai media, seperti website resmi, media sosial, dan kampanye pemasaran.

Di sisi lain, pemda juga perlu menjalin kerja sama dengan pihak swasta dalam pengembangan infrastruktur pariwisata, seperti hotel, restoran, dan transportasi.

Selain pariwisata, pemda perlu juga menggali potensi daerah lainnya, seperti sektor pertanian, perikanan, industri kreatif, dan lain sebagainya.

“Dengan mengoptimalkan potensi-potensi ini, diharapkan daerah dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat,” tandasnya.

Penulis: adv
Editor: alfrid u gara