Ganjar Senang Diundang Debat Gagasan Pemberantasan Korupsi, Siap Datang

JAKARTA,CanalBerita-Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo siap menghadiri undangan adu gagasan terkait pemberantasan korupsi yang digelar KPK. Ganjar mengaku senang diundang.

“Bagus, oh siap,” ujar Ganjar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (10/1/2024).

Ganjar lantas berbicara terkait pengalamannya saat masih menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Ganjar menekankan sejak masih menjadi calon gubernur, pemberantasan korupsi sudah menjadi fokus utamanya.

“Saya ingat betul, pertanyaannya menarik (saat 2013), karena pada pasangan satu ditanyain konsep anda tentang pemberantasan korupsi, yang kedua juga sama ditanyain. Pas giliran saya, saya nggak ditanya karena slogannya ‘mboten korupsi mboten ngapusi’,” jelasnya.

“Sudah tinggal tunggu saja dan saya menang dan praktekan,” sambung dia.

Ganjar pun mengaku senang dapat diundang oleh KPK. Dia juga siap untuk beradu gagasan tentang pemberantasan korupsi.

“Jadi saya senang sekali kalau bisa diundang dan kita akan berdebat soal pemberantasan korupsi,” tuturnya.

Sebelumnya, KPK berencana menggelar forum bagi 3 calon presiden (capres) untuk adu gagasan soal pemberantasan korupsi. Acara yang akan digelar pada 17 Januari 2024 itu sangat dinantikan.

“Iya betul, diundang di acara program Penguatan Anti Korupsi untuk Penyelenggara Berintigritas (Paku integritas). Sejauh ini, informasi yang kami peroleh diagendakan pada tanggal 17 Januari 2024 di gedung Merah Putih KPK,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (9/1).

Ali mengatakan bahwa program Paku Integritas telah dijalankan Kedeputian Bidang Pendidikan dan Peran Serta Masyarakat KPK sejak tahun 2021. Hal Ini guna menguatkan komitmen para pejabat untuk tidak korupsi.

Sumber:detik.com