Beta Syailendra : SDM yang Berkualitas Kunci Kemajuan Pembangunan Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA,CanalBerita-Anggota DPRD Kota Palangka Raya Beta Syailendra mengtakan, sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas adalah kunci kemajuan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat.

Hal terssebut dikemukan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini usai meninjau pelatihan kerja di BLK Kota Palangka Raya bersama Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya.

“Kita harus memperhatikan kualitas SDM kita, baik di sektor pemerintahan, swasta, maupun masyarakat. Karena SDM yang berkualitas akan mampu menghadapi tantangan dan peluang di era globalisasi ini,” ujar Beta, Rabu, 10 Januari 2024.

Beta Syailendra menilai,salah satu cara untuk meningkatkan kualitas SDM adalah melalui pendidikan formal dan informal yang berkualitas.

Untuk itu dia menyarankan agar Pemko mengembangkan program-program yang dapat meningkatkan keterampilan, pengetahuan dan sikap positif masyarakat, seperti pelatihan, bimbingan, konseling, dan pemberdayaan.

“Kita harus mempersiapkan SDM kita untuk menghadapi tantangan zaman, seperti revolusi industri 4.0, perubahan iklim. Kita harus membekali mereka dengan keterampilan yang relevan, seperti digital, lingkungan dan kesehatan,” jelasnya.

Penulis: cnb
Editor: alfrid u gara