Anggota Dewan Apresiasi Pemkab Gumas Launching Aplikasi SIAPDes

 KUALA KURUN,CanalBerita-Pemerintah Kabupaten Gunung Mas telah melaunching aplikasi sistem informasi penyaluran alokasi dana desa (SIAPDes) mendapat apresiasi dari  Anggota DPRD Gunung Mas Polie L Mihing.

Menurut Politisi Partai Hanura ini, aplikasi SIAPDes merupakan inovasi dalam rangka mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan partisipatif.

“Ini merupakan inovasi yang kita tunggu karena tahun-tahun sebelumnya proses pencairan Alokasi Dana Desa lambat dan hal itu berdampak pada honor kades, perangkat desa, BPD dan lainnya,” jelasnya, Sabtu, 27 Januari 2024.

Aplikasi SIAPDes ini diharapkan penyaluran alokasi dana desa bisa tepat waktu dan bisa segera digunakan untuk memenuhi kebutuhan di desa masing-masing termasuk hak para perangkat desa.

“Para perangkat desa sudah menjalankan kewajibannya di desa sehingga mereka juga berhak mendapatkan apa yang menjadi haknya. Dengan begitu, diharapkan para perangkat desa bisa bekerja lebih maksimal lagi dalam membangun desanya masing-masing,” harapnya.

Advertorial
Editor: alfrid u gara